Pelatih Motorcross Jabar: Kalau Bisa, Ketua KONI Nanti Tetap Pak Ahmad Aja

Pelatih Motorcross Jabar Iwan Hermawan

KBRN, Bandung: Kiprah tim motorcross Jawa Barat di PON  Papua meski belum maksimal, patut diberi apresiasi. Walaupun kalah bersaing dengan tim tuan rumah Papua dan provinsi lainnya, namun motorcross Jawa Barat berhasil naik podium, menyumbangkan medali.

Pelatih motorcross Jabar Iwan Hermawan mengatakan meski belum gemilang prestasi yang diraih, strategi yang diterapkan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin cukup mendorong tim motorcross Jawa Barat.

Bertempur dengan tim tuan rumah di sirkuit Tanah Miring Merauke , merupakan perjuangan yang cukup berat.

“Bikin motivasi yang luar biasa bagi atlet maupun pelatih. Beliau (Ahmad Saefudin) ngasih motivasi, ngasih dukungan yang bikin kita tuh semangat yang luar biasa. Berjuang  bener-bener untuk Jabar,”ucap Iwan kepada RRI Rabu, (19/1/2022).

Ia juga mengatakan, hingga detik terakhir perjuangan tim motorcross Jabar di PON XX Papua, Ketua KONI Ahmad Saefudin masih memberikan motivasi. Iwan juga  menganggap, Ahmad Saefudin merupakan salah seorang yang berjasa dalam perjuangan timnya di Papua lalu.

“Perhatiannya itu sangat besar kepada kita,”cetus dia.

Untuk itu Iwan berharap, pergantian  Ketua KONI pada pertengahan tahun 2022 ini, sosok Ahmad Saefudin dapat mengisi kembali tampuk pimpinan KONI Jawa Barat.

“Kalau besar harapan, ya kalau bisa sih pak Ahmad lagi aja. Karena sudah terasa, sudah terbukti andil beliau di motorcross. Apalagi kemarin Jabar bisa juara umum lagi (PON),”ucap dia.

“Apalagi motorcross cabor baru, beliau tidak membeda-bedakan, kedekatannya juga, ga pilih-pilih bisa berbaur,”ujar Iwan.

Namun jika  ada  kandidat lainnya, Iwan  berharap  sosok tersebut seperti Ahmad Saefudin.

“Kalau bisa gitu ya pak Ahmad lagi supaya kita ga dari nol lagi,”tandas Iwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar