Ginola FC dan Doigos FC Optimis Harumkan Kabupaten Bandung di Piala Soeratin Tingkat Jabar

KBRN, Soreang : Dua tim asal Kabupaten Bandung, Ginola FC U-13 dan Doigos Soreang FC U-15, Rabu (19/1/2022), dilepas Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan.

Kedua tim tersebut akan berjuang mewakili Kabupaten Bandung pada Kejuaraan Piala Soeratin tingkat Jawa Barat, yang akan dimulai Kamis (20/1/2022) besok di Tasikmalaya.

Ketua Umum Askab PSSI Kab Bandung Gun Gun Gunawan berpesan kepada para pemain dari kedua tim untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Posisikan pemain lawan sebagai teman, meski di atas lapangan mereka adalah musuh. Selalu menghargai kawan dan lawan. Ingat selalu dengan semboyan Respect yang didengungkan insan sepakbola dari semua tingkatan." pesan Gun Gun Gunawan.

Pantauan RRI, suasana pelepasan kedua tim di Sekretariat PSSI Kab Bandung itu berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Yel-yel penambah semangat, berkali-kali didengungkan Gun Gun Gunawan untuk memberikan motivasi bagi para pemain sepakbola usia dini tersebut.

"Ginola FC..Doigos FC," teriak Gun Gun sambil mengepalkan tangannya.

"Juara..Juara," balas para pemain dengan penuh semangat.

Prosesi pelepasan kedua tim sendiri, selain diwarnai dengan pemberian bola, juga diperkenalkan jersey yang akan digunakan dan dibacakan juga ikrar pemain oleh kedua kapten kesebelasan.

"Melihat semangat adik-adik semuanya, saya optimis Ginola maupun Doigos akan mampu mengharumkan nama baik persepakbolaan Kabupaten Bandung," aku Gun Gun.

"Dan kita berharap serta mari terus berusaha, agar suatu saat nanti diantara adik-adik ini akan menjadi pemain Timnas Indonesia kelak," tegas Gun Gun yang diiringi tepuk tangan meriah dari para pemain.

Suasana tambah hangat dan mencair ketika kedua kesebelasan mengikuti sesi Foto di dalam stadion Si Jalak Harupat.

Raut muka gembira pun terpancar, tidak hanya dari wajah para pemain, tapi juga staf pelatih dan official serta para oranh tua dari pemain Ginola FC dan Doigos FC.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar