Dilepas Ridwan Kamil, Kontingen Peparnas Jabar Target Pertahankan Gelar

KBRN, Bandung: National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat  pada perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI di Papua,  Jawa Barat menargetkan 130 emas, sekaligus mempertahankan gelar juara umum.

Target mempertahankan juara umum merupakan menurut Ketua Umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar merupakan motivasi, apalagi di PON XX Jawa Barat berhasil mempertahankan juara umum.

"Jadi motivasi untuk menyandingkan atau mengawinkan gelar. Terulang di 2016, sekarang di Papua. Itu yang terpenting,"ucapnya kepada RRI disela pelepasan kontingen Peparnas Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu (27/10/2021).

Meski ada perubahan aturan setiap atlet yang tergabung dalam pelatnas hanya dapat mengikuti satu pertandingan, menurut Supriatna, tidak menjadi halangan dalam mengukir prestasi.

"Meski kehilangan tapi kami tidak patah arang. Second line atlet kami siap bertarung,"tegas dia.

Dia juga mengapresiasi dukungan  pemerintah provinsi Jawa Barat, yang mensuport dana maupun lainnya bagi NPCI Jawa Barat untuk berjuang di Peparnas Papua.

Disinggung kesiapan atlet, Supriatna mengatakan performa atlet NPCI Jawa Barat sudah siap baik fisik maupun mental.

"Mohon doa restu, dukungan serta doa yang terpenting, supaya Jawa Barat bisa meraih juara umum di Peparnas,"harap dia.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, masyarakat Jawa Barat merupakan masyarakat juara. Selain meraih juara umum di PON XX Papua, Jawa Barat juga dikatakan Ridwan Kamil berhasil merebut juara umum di Pekan Olahraga Pelajar, Pekan Olahraga Santri, Korpri dan Tradisional.

"Termasuk Peparnas, kita ingin mempertahankan juara umum di 2016. Target Peparnas adalah juara umum Mudah-mudahan ini sesuai target. Kebanggaan itu tetap ada di Jawa Barat,"pinta Ridwan Kamil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00