Minim Fasilitas, KONI Garut : 19 Venue Porkab Milik Kampus dan Sekolah

KBRN,Garut : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Sakur Amin mengatakan,dengan digelarnya Pekan Olahraga Kabupaten Garut (Porkab) 2020-2021,menandakan adanya kemajuan dibidang olahraga, termasuk kemajuan dari asfek kepengurusan di tingkat KONI dan Pemkab Garut, meski ditengah keterbatasan insfratrutur sarana-prasarana.

"Kami akui, fasilitas masih keteteran,dari 19 venue yang di gunakan untuk porkab ini, sebagian besar milik sekolah dan kampus itupun kondisinya serba dalam keterbatasan,"kata Sakur di Uniga,Rabu (20/10/2021).

Ia mrnyampaikan,ajang Porkab ini merupakan bagian dari  tanggungjawab dan harga diri Kabupaten Garut,maka dari itu semua pelaku olahraga dari mulai atlit hingga pengurus cabor yang tergabung di KONI,termasuk pemerintahnya sudah menunjukan keseriusan dalam memajukan olah raga.

"Berkat sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan,termasuk partisipasi masyarakat yang kami bangun,alhamdulilah porkab ini bisa terlaksana meski dalam keterbatasan anggaran,"jelasnya.

Ia mengakui,tanpa ada partisipasi dari masyarakat tidak.mungkin Porkab ini bisa terlaksana dengan anggaran yang sangat minim.

"Anggaran untuk porkab ini alokasinya hanya 1.5 miliar dari total anggaran yang dialokasikan Pemkab Garut sebesar Rp.5 miliar untuk seluruh kebutuhan termasuk untuk persiapan Porda 2022,padahal krbutuhan medali untuk Pokab yang dipersiapkan jumlahnya lebih banyak dari PON,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00