FOKUS: #PON XX PAPUA

Personil Pengamanan PON XX di Klaster Merauke, Aipda Rohmat: Jadi Pengalaman Baru

KBRN, Merauke: Pengawal kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua di klaster Merauke, merupakan pengalaman baru bagi Aipda Rohmat Hidayat Ps Danton 5 Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat.

“Untuk ini sebetulnya bagi saya baru (pengamanan PON). Alhamdullilah ini menjadi pelajaran bagi saya yang baru,”ucapnya kepada RRI di Merauke, Jumat (15/10/2021).

Aipda Rohmat juga mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Polri, TNI, Pemkab Merauke hingga panitia PON XX di Merauke, yang  saling bahu-membahu bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan, baik pengamanan kontingen maupun agar ajang PON berjalan lancar.

Meski ada beberapa kendala kecil yang terjadi, menurutnya hal itu tidak menjadi masalah dan menghambat pelaksanaan PON, terutama di venue pertandingan.

“Alhamdullilah berkat kerjasama antara TNI-Polri, PB PON, kita terjalin dengan baik, komunikasi. Sedikit ada gangguan-gangguan yang tidak signifikan, bisa kami atasi,”ungkap dia.

Ia juga berharap, pada pelaksanaan PON selanjutnya, pengamanan data ditingkatkan. Terutama penambahan jumlah personil, yang dirasakan terbatas dan tidak bisa mengcover seluruh wilayah venue cabor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00