Tim Triatlhon Jabar Siapkan Komposisi Terbaik di PON XX Papua

Gunaryo ketua FTI Jabar (marliawan/RRI)

KBRN, Bandung : Ketua Federasi Triatlon Indonesia (FTI) Jawa Barat Gunaryo memastikan, delapan atlet Triatlon Jabar akan berlomba di PON XX Papua. Atlet yang akan berlomba terdiri dari 5 atlet perempuan dan 3  atlet pria.

"Target medali di PON XX ini adalah dua emas,  kita ada atlet andalan perempuan yaitu Eva dan pria ada Ridwan. Dan Ridwan kuda hitam," terang Gunaryo di KONI Jabar kepada RRI, Jumat (17/9/2021).

Secara fisik atlet Triatlon Jabar sudah maksimal. Bahkan kata Gunaryo, sejak bulan Januari atlet sudah digembleng latihan.

"Tentu kita euforia,  karena Triatlon diakui dalam jajaran cabor di Indonesia, itu kan bagian dari sesuatu yang menjadi kebanggaan kami. Saya berikan pesan moral dalam berlomba, dimana aturan itu hampir 80 persen beban mental untuk bisa menjadi juara," terangnya.

Dibanding 13 Provinsi lain, kontingen Jabar terbanyak mengirimkan atlet triatlon ke PON Papua. Gunaryo memprediksi rival terberat ada lah Provinsi Jatim, DKI, Sumsel dan Banten.

Sementara itu, Gunaryo memastikan olahraga Triatlon yang dinilai baru, mendapat dukungan dari Ketua umum KONI Jabar  Ahmad Saefudin.

"Kita masih mandiri, tetapi ketua umum KONi Jabar sangat mendukung kegiatan itu dan ada sedikit harapan kita dibantu. Tapi bukan berarti semuanya, karena kita baru masuk olahraga eksebisi," katanya.

Atlet Triatlon Jabar, akan bertanding di PON Papua, pada 22 hingga 23 Oktober 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00