Persiapkan Kuda Hitam, Wushu Jabar Optimis Raih Target di PON Papua

Jelang PON XX Papua, Tim Wushu Sanda Jawa Barat optimis raih target.(Foto:Istimewa).

KBRN, Bandung: Meski berlatih di masa pandemi saat ini, Pelatih Tim Wushu Sanda Jawa Barat  Agus Nanang Sunarya optimis target prestasi di PON XX Papua nanti dapat diraih. Dikatakannya, bukan hanya tim Wushu Sanda Jawa Barat yang terkendala dan kesulitan dalam program l;atihan di masa pandemi, namun juga cabor lainnya.

Apalagi dimasa pandemi, even maupun uji tanding untuk memoles performa atlet sangat minim.

“Kami tetap optimis. Dan kami mengoptimalkan sparing internal. Kami yakin semua yang tergabung dalam tim Pelatda ini adalah orang-orang terbaik dikelasnya di Jawa Barat,”ungkapnya kepada RRI Selasa, (27/7/2021).

Optimisme meraih emas di PON XX Papua nanti, tim Wushu Sanda Jabar diperkuat atlet senior yang meraih prestasi di PON sebelumnya. Sebut saja Ade Permana yang akan turun di kelas 48 Putra yang menyumbangkan  emas pada PON XIX 2016. Kemudian di kelas 65 kg Yudi Cahyadi, Iman Lesmana yang turun di kelas 75 kg, peraih emas di PON XIX serta satu-satunya atlet putri  Silviah Pertiwi kelas 52 kg yang juga peraih emas di PON 2016.

“Mudah-mudahan masih bisa mempertahankan dan memberikan yang terbaik,”harap Agus.

Agus juga semakin optimis dapat mempertahankan minimal 3 emas yang diraih pada PON XIX lalu, bila melihat peningkatan performa atlet asuhannya. 

“Kami optimis, dengan melihat kualitas, persiapan, melihat kondisi performa para atlet kami. Mudah-mudahan tidak meleset itu bisa di empat emas. Ada salah satu kuda hitam yang kami persiapan,”bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00