KONI Jabar Siapkan 'Suprise' Bagi Atlet Peraih Emas Hattrick di PON

Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin. (Foto:Istimewa).

KBRN, Bandung: Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin menyatakan,  KONI Jawa Barat bakal memberikan suprise kepada para atlet berprestasi di ajang Pesta Olahraga Nasional PON XX Papua. Apalagi atlet atau cabor,  yang dapat memenuhi maupun melebihi target medali, akan mendapat perhatian khusus.

“Itu yang atlet menerima medali emas satu, dengan dua dan tiga itu berbeda. Bagi mereka pun (atlet) yang mendapat medali emas yang kesekian, misalkan ke tiga kalinya di PON itu juga Insya Alloh dari KONI Jawa Barat aka nada perhatian tersendiri,”ucap Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin kepada RRI, Kamis (24/6/2021).

Ia menambahkan, KONI Jawa Barat juga akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang dapat meraih medali emas berturut-turut dalam ajang PON.

“Bagi atlet yang meraih emas ke tiga atau tiga kali PON, Insya Alloh kita juga sedang mempersiapkan sesuatu yang memilki nilai lebih. Bukan hanya karena uang besar atau barang yang sedemikian bernilainya, tetapi Insya Alloh itu sesuatu penghargaan yang cukup memacu yang bersangkutan melanjutkan kehidupannya,”janji Ketua KONI.

Ditambahkannya  selain masalah bonus maupun uang saku atlet maupun lainnya, KONI Jawa Barat juga memberikan perhatian non materi. Seperti misalnya pelayanan kesehatan, peluang pendidikan hingga masalah tertentu yang berkaitan dengan keluarga atlet. Ditegaskan Ahmad perhatian kepada atlet tersebut sangat penting, agar atlet nantinya dapat fokus bertanding.

“Kita juga mendatangi keluarganya, apa kekurangannya. Sehingga atlet ini tidak memikirkan keluarganya. Karena kalau kita memikirkan keluarga sambil bertanding, bisa dibayangkan. Apalagi sekarang di Papua, jauh ti mana-mana (jauh kemana-mana). Atlet kita harus clear, harus tampil secara prima tidak memikirkan yang lain,”jelasnya.

Ketua KONI Jawa Barat juga berpesan, agar setiap atlet maupun cabor mempunyai optimisme dan keyakinan untuk menang di PON XX Papua nanti.

“Kalau kita bertanding sudah mengatakan menang,  berarti sudah mempersiapkan secara maksimal,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00