Arus Balik Mulai Banjiri Nagreg, Puluhan Kendaraan Diputarbalik Petugas

KBRN, Nagreg : Ribuan kendaraan arus balik dari Jawa Tengah, Garut, dan Tasikmalaya via Malangbong - Limbangan, Minggu (16/5/2021) petang hingga malam, mulai membanjiri jalur lingkar Nagreg.

Pantauan RRI, Selain kendaraan roda empat, iring-iringan sepeda motorpun terpantau datang secara bergerombol.

Diprediksi, Minggu malam hingga Senin dini hari nanti, merupakan puncak arus balik Lebaran 1442 H, dengan asumsi Hari Senin (17/5/2021) besok, PNS, dan pekerja swasta lainnya sudah kembali masuk kerja.

Petugas gabungan pun terpantau sibuk melakukan penyekatan. Data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, hingga Minggu petang, ratusan kendaraan bernomor polisi luar Bandung sudah diperiksa. Puluhan diantaranya terpaksa diputarbalikkan, karena tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan di masa Pandemi ini.

"Sejak pagi hingga petang ini, sudah sekitar 200 kendaraan yang diperiksa dan 70 diantaranya kami putarbalikan," kata koordinator pengumpulan data dan kehumasan Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo kepada RRI, Minggu (16/5/2021).

Menurut Eric, selain melakukan penyekatan, petugas gabungan di Lingkar Barat Nagreg, juga memberikan layanan swab antigen secara gratis.

Eric Alam Prabowo mengimbau para pebalik yang akan melintasi jalur lingkar Nagreg untuk berhati - hati.

"Biar bagaimanapun Nagreg tetap masih menjadi kawasan rawan di jalur selatan ini. Bagi yang akan melintasi Nagreg, tetap waspada dan hati-hati. Terutama Rem dan kopling harus anda perhatikan. Agar selamat, ikuti arahan petugas dan patuhi rambu lalu lintas yang ada," pungkas Eric.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar