FOKUS: #LARANGAN MUDIK

Polres Garut Putarbalikan Ratusan Pemudik

KBRN,Garut : Berbagai cara dilakukan  pemudik agar bisa lolos hingga daerah tujuan. Namun para petugas gabungan yang berjaga di sejumlah jalur penyekatan, Kabupaten Garut,  tidak mau kecolongan begitu saja.

"Rata- rata pemudik dari berbagai daerah yang terjaring dalam operasi penyekatan dan diputarbalikan di jalur penyekatan Kadungora Garut, mengaku berasal dari Garut, namun setelah di lakukan pengecekan identitas ternyata pemudik berasal dari luar daerah Garut seperti Bandung,"kata Kanit Regiden Polres Garut,Iptu Trias Karso ditemui di pos Penyekatan Kadungora Garut, Sabtu (15/5/2021).

Selain itu menurut Trias, pemudik yang diputarbalikan rata rata tidak bisa menunjukan surat keterangan medis tes swab antigen atau rapid tes, dan hanya menunjukan surat keterangan sudah divaksin.Tentu saja hal itu tidak cukup bagi petugas untuk meloloskan pemudik kedaerah tujuan.

"Namun demikian tidak sedikit pemudik yang lolos dari pemeriksaan petugas pos penyekatan,dan rata-rata pemudik yang berhasil lolos masuk ke daerah tujuan itu terjadi pada malam dan dinihari disaat petugas jaga tengah beristirahat,"ucap dia.

Hingga saat  ditambahkan Trias, petugas gabungan sudah memutar balikan kendaraan pemudik sekitar 150 kendaraan roda dua dan empat.     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar