Lebaran Kedua, Lalin di Tol Cipali Sepi

Sesekali Terpantau Kendaraan Pengangkut Logistik Yang Melintas Di Ruas Tol Cipali Pada Lebaran Hari Kedua

KBRN, Subang: Volume lalu lintas di ruas Tol Cipali KM 110, pada hari kedua Lebaran 2021, Jumat (14/5/2021) sore masih terpantau lengang, baik yang menuju Palimanan maupun arah Jakarta. 

Sementara itu, kondisi lengangnya vokume lalu lintas di ruas Tol Cipali tersebut, dibenarkan oleh Manager Operasional ASTRA Tol Cipali Suyitno. 

"Lengangnya volume kendaraan di hari kedua Lebaran, yabg bertepatan dengan libur Lebaran yang pertama, volume lalu lintas, masih sangat lengang. Karena adanya larangan mudik lebaran oleh pemerintah," ujar Suyitno.

Ia juga mengungkapkan, pada hari Kamis, 13 Mei 2021 kemarin saja, kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan sebanyak 9.781 unit kendaraan. Sehingga terjadi penurunan volume kendaraan sebesar 72 persen, bila dibandingkan dengan lalu lintas harian.

"Hari Kamis kemarin kami mampu mencatat total kendaraan yang keluar masuk GT Palimanan, anjlok hingga di bawah angka 10 ribu kendaraan," terangnya.

Sedangkan total kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada hari lebaran pertama kemarin lanjut Suyutno, tercatat 14 ribu kendaraan, terhitung sejak pagi hingga dini hari menjelang pagi. 

"Ditengah pelarangan mudik yang diberlakukan Pemerintah di sejumlah wilayah. Sehingga berimbas terhadap penurunan volime kendaraan di ruas Tol Cipali, pada Lebaran tahun ini," tandas Suyitno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar