Jelang Idulfitri, Sejumlah Masjid di Cicalengka Disemprot Disinfektan

KBRN, Cicalengka: Menjelang pelaksanaan solat Idulfitri 1442 Hijriah, sejumlah warga sibuk membersihkan masjid dan lapangan di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu, (12/5/2021).

Penyemprotan yang dilakukan,  diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga dalam pelaksanaan Salat Ied, ditengah pandemi Covid-19.

Wawan dan dua orang lainnya, sibuk menyemprot disinfektan ke sejumlah masjid yang ada di Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Satu persatu masjid mereka semprot. Dari mulai dalam masjid hingga luar masjid. Bahkan, kamar mandi pun tidak terlewat disemprot juga. 

"Penyemprotan dalam rangka kita akan melaksanakan solat Idul Fitri, di tempat-tempat yang besok kita pakai. Kita sterilkan dulu agar masyarakat aman," kata Wawan selaku Kepala Dusun 2 Babakan Peteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.  

Desa tersebut merupakan lokasi yang padat penduduk. Maka untuk mengantisipasi kerumunan, salat Ied akan disebar ke beberapa titik. 

Selain masjid, mereka pun menyemprot jalan gang yang mengarah ke masjid. Kemudian, sebagian rumah warga pun ikut disemprot disinfektan. 

"Ini baru sampai 5 RW total 15 RW. Tempat di luar masjid juga ada seperti lapangan. Insyalloh siang ini beres," katanya. 

"Ini dalam rangka menghindari penularan Covid-19. Kita tahu sendiri konsekuensi dari virus tersebut. Jangan sampai terjadi peningkatan jumlah pasien Covid ,"imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar