Mau Nikah di Cilacap, Bule Perancis Terjaring Penyekatan di Cileunyi

KBRN, Cileunyi : Berniat menikahi wanita pujaannya di Cilacap, Jeremy Phillipe Albert (39), seorang bule asal Perancis, terjaring penyekatan petugas gabungan di Cileunyi, Senin (10/5/2021) malam.

Saat diperiksa petugas, Jeremy menaiki mobil jenis City Car berwarna perak bernomor polisi B 2246 FOX, bersama calon istrinya Daryati (36), dan dua orang saudaranya.

Menurut pengakuan Daryati, Jeremy mendarat dari Perancis tanggal 4 Mei 2021 dan sudah dikarantina selama 5 hari di Jakarta.

Minggu (10/5/2021) siang, Daryati menjemput Jeremy ke Jakarta, karena berniat melangsungkan pernikahan di kampung halamannya di Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Petugas gabungan di Cileunyi pun secara humanis memperlakukan Jeremy dengan baik. Setelah didata, Jeremy bersama Daryati dan dua saudaranya langsung menjalani swab antigen.

Sepanjang pemeriksaan , Jeremy Phillipe Albert terlihat kooperatif. Tak lama berselang, hasil Swab Antigen pun keluar.  Keempatnya dinyatakan Non Reaktif Covid-19 dan bisa melanjutkan perjalanannya menuju Cilacap.

" Mereka dipersilahkan melanjutkan perjalanan, karena berdasarkan diskresi pihak kepolisian karena memang inti dari penyekatan ini agar tidak menyebarkan Covid, dan hasil swab nya negatif, maka yang bersangkutan dipersilahkan melanjutkan perjalanannya ke Cilacap," kata Perwira pengendali 3 penyekatan Exit Tol Cileunyi, Ipda Deny Fourtjahjanto.

" Lagi pula mereka ke Cilacap bukan untuk mudik, tapi untuk melangsungkan pernikahan," lanjutnya.

Jeremy dan Daryati beserta dua orang saudaranya, terlihat gembira mengetahui hasil swabnya negatif dan bisa melanjutkan perjalanannya.

" Terimakasih untuk petugas yang sudah memperlakukan kami secara baik. Kami rencananya akan nikah habis Lebaran nanti," ujar Daryati yang mengaku mengenal Jeremy saat liburan di Bali tahun 2019 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar