Mukerwil DPW PPP Jabar Untuk Persiapan Pemilu dan Kepercayaan Masyarakat

Pjs DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat saat Mukerwil (Foto: Rengga/RRI)

KBRN, Bandung: DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat, terus berupaya untuk mengembalikan dan meningkatkan citra partai untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satu upaya dalam mewujudkan peningkatan citra partai yakni dengan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) 1 PPP Jabar di Hotel El Royal, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Pejabat Sementara (Pjs) Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saepul Hidayat mengatakan, gelaran Mukerwil tersebut untuk menyamakan kolektifitas para kader di tingkat DPC hingga Rating, untuk menarik kepercayaan masyarakat.

"Harus dilaksanakan berjenjang dan kolektif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Dalam forum ini semua pemikiran digali, persoalan kita bedah, dan kita rumuskan langkah ke depan," kata Pepep, Senin (4/7/2022).

Hingga saat ini, seluruh struktur PPP telah selesai menjalankan konsolidasi organisasi, baik Musyawarah Cabang (Muscab) hingga Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di tingkat kecamatan.

Pepep meyakini peta persoalan yang dihadapi PPP bakal lebih tergambar setelah gelaran Mukerwil. Bahkan, pihaknya optimistis akan lebih mudah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

"Kita memberikan keleluasaan pada pengurus cabang, anak cabang maupun ranting untuk tetap memperhatikan kearifan lokal. Kita hanya bicara narasi program besarnya saja," imbuhnya.

Terkait persiapan Pemilu 2024, Pepep mengemukakan bahwa saat ini, PPP Jabar sedang mengikuti tahap tahap verifikasi administrasi partai.

"Ya, saat ini untuk persiapan Pemilu kita sedang mengikutsertakan verifikasi administrasi," ucapnya.

Disinggung kuota perempuan dalam Bacaleg, Pepep memastikan bahwa pihaknya sudah memenuhi sesuai ketentuan yakni 30 persen.

"Kita sedang menyusun bacaleg, untuk pendaftarannya pada Mei 2023, kita memberikan peluang kepada pemuda untuk berkiprah di PPP," ucapnya.

Diketahui, dalam Mukerwil tersebut dihadiri 27 Ketua/Sekretaris dan 87 anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar