Perkuat Silaturahmi, DPRD Kabupaten Bandung Gelar Halal Bihalal

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto.(Foto; Istimewa).

KBRN, Bandung: Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bandung melaksanakan halal bihalal di Ciwidey Valley pada Selasa (17/5/2022).

Halal Bihalal DPRD Kabupaten Bandung diselenggarakan sebagai wadah Pimpinan dan Anggota DPRD saling mempererat hubungan guna memicu kembali spirit bekerja setelah libur panjang Idul Fitri 1443 H. 

Acara Halal Bihalal DPRD Kab. Bandung dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjut sambutan dari Ketua DPRD Kab. Bandung, H. Sugianto (Kang Sugih) dan Tausyiah dari Ustadz ternama.

Setelah itu, ramah tamah dilaksanakan dengan acara makan bersama dan diakhiri dengan bermaaf-maafan antar Pimpinan maupun Anggota DPRD Kabupaten Bandung. 

Dalam acara tersebut tidak hanya pimpinan dan anggota, tetapi ada tokoh masyarakat kemudian para pimpinan dan anggota terdahulu yang ikut hadir memeriahkan acara  halal bihalal DPRD Kabupaten Bandung.  Halal Bihalal merupakan tradisi masyarakat muslim di Indonesia yaitu berkumpul saling bermaafan pada bulan Syawal setelah Idul Fitri. 

Menurut Quraish Shihab seorang ahli Tafsir Islam menyampaikan, tujuan Halal Bihalal adalah untuk menciptakan keharmonisan antar manusia. Dapat dikatakan bahwa tradisi ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat muslim.

Dengan diadakannya acara Halal Bihalal DPRD Kabupaten Bandung diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar stakeholder baik dari Pimpinan maupun Anggota. 

Ajang silaturahmi ini dapat menjadi penguat sinergi DPRD Kabupaten Bandung untuk dapat bekerja lebih baik demi Kabupaten Bandung yang semakin maju. Acara Halal Bihalal yang dilaksanakan bisa menjadi contoh nyata dari persatuan dan kekeluargaan dari DPRD Kabupaten Bandung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar