PSI Harap Pemkot Bandung Evaluasi Perwal Terkait Konser Musik

Yoel Yosaphat Ketua DPD PSI Kota Bandung yang juga Anggota DPRD Kota Bandung.(Foto: Istimewa).

KBRN, Bandung: Musisi Tanah Air kembali gagal manggung di Kota Bandung, dalam acara DCDC For You Bersih-Bersih Kota Bandung pada Senin 16 Mei 2022 lalu. 

Menanggapi hal tersebut, Yoel Yosaphat Ketua DPD PSI Kota Bandung yang juga Anggota DPRD Kota Bandung mempertanyakan kebijakan tersebut. 

"Kita semua sepakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tetapi dalam transisi menuju endemi, kita perlu juga melakukan pelonggaran-pelonggaran," kata Yoel Yosaphat di Bandung, Sabtu, (21/5/2022).

"Setelah dua tahun pembatasan, ekonomi Kota Bandung khususnya pariwisata dan industri musik tertekan keras, seharusnya saat ini menjadi momentum untuk pemulihan industri musik," tegas Yoel Yosaphat.

"Di saat Presiden RI Joko Widodo sudah mengizinkan buka masker di outdoor, logikanya konser outdoor juga bisa diizinkan, jadi semoga Perwal ini bisa segera dievaluasi," kata Yoel Yosaphat.

Lebih lanjut Yoel Yosaphat mengatakan, jika industri kreatif dan pariwisata kembali berjalan, jelas menambah Pendapatan Asli Daerah.

"Juga ada pemasukan bagi seniman, termasuk seniman-seniman lokal agar mereka bisa bangkit kembali," kata Yoel Yosaphat.

"Saya percaya Walikota Bandung Yana Mulyana bisa memberikan respons yang tepat dan merevisi Perwal-Perwal yang sudah tidak sesuai dengan situasi kondisi saat ini," kata Yoel Yosaphat.

"Kini kita harus mendorong pemulihan ekonomi untuk mengembalikan kesejahteraan warga Bandung," pungkas Yoel Yosaphat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar