Ketua Fraksi PDIP Memo: Jalan Provinsi Sukarame-Bungbulang Segera Rampung

KBRN, Garut : Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Ketua Fraksi PDIP Memo Hermawan menyatakan, dalam 3 bulan kedepan pembangunan i sfratruktur jalan provinsi antara jalan Sukarame Pamulihan hingga Kecamatan Bungbulang Garut akan segera rampung.

"Panjang ruas jalan Sukarame Pamulihan-Bungbulang ini sekitar 34 KM, jika sebelumnya lebar jalannya hanya 3 meter, maka saat ini setelah dibangun menjadi 6 meter, dan akan rampung dalam 3 bulan kedepan ditahun 2022 ini," katanya di Garut,  Jumat (28/1/2022).

Menurut Memo, lahan tidur yang dibebaskan untuk pelebaran jalan anatara Pamulihan dan Bungbulang  tersebut seluas  9 hektar dengan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 20 miliar.

"Ganti untungnya akan segera dibayarkan krpada masyarakat sebagai.pemilik lahan tidur dengan melibatkan BPN, Kecamatan dan Desa setempat," jelasnya.

Memo menambahkan, total ruas jalan Provinsi Jabar di Kabupaten Garut sepanjang 250 KM. Dan yang baru tersentuh dibawah 10 persen.

"Idealnya untuk pemeliharaan atau pembangunan jalan provinsi ini sekitar 20 persen, namun saat ini dikarenakan pandemi maka sangat sedikit yang tersentuh perbaikan yaitu masih dibawah 10 persen," paparnya.

Menurut Memo, banyak dampak yang diuntungkan dengan adanya akses jalan provinsi dengan kondisi baik, salah satunya cukup jelas bisa meningkatkan.pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Akses jalan dengan kondisi baik tentu saja sa gat berrdampak terhadap transportasi darat, terutama dalam meningkatkan perekonomian, masyarakat bisa lebih cepat menjual hasil buminya, apabila didukung oleh akses jalan yang memadai," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar