Tahap Akhir Pilkades, Pemenang Diingatkan Tidak Euforia

Proses Rekapitulasi Pilkades Desa Jatiendah. (Foto: Wildan Pratomo-RRI)
Kepala Desa Jatiendah, Early Korneliawan. (Foto: Wildan Pratomo - RRI)

KBRN, Bandung : Memasuki tahapan akhir proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Kepala Desa Jatiendah, Early Korneliawan ingatkan Calon Kepala Desa untuk tidak merayakan kemenangan hasil rekapitulasi secara berlebihan apalagi hingga menimbulkan kerumunan.

Early mengungkapkan, saat ini proses rekapitulasi tengah berlangsung, dan iapun bersyukur selama proses tahapan Pilkades, kesadaran panitia dan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, terpantau sangat di jaga dengan baik.

"Alhamdulillah kita sudah memasuki tahap akhir Pilkades yaitu rekapitulasi. Saya menghimbau kepada masyarakat dan Calon Kepala Desa, yang menang dalam Pilkades Jatiendah, untuk tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan apalagi sampai mengumpulkan banyak masa, mengingat kondisi pandemi saat ini tidak bisa di prediksi,"ungkapnya di Kantor Desa Jatiendah. Rabu (20/10/2021).

Iapun berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan masyarakat, yang semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan, sehingga dalam proses pemungutan hingga rekapitulasi bisa berjalan lancar tanpa ada kerumunan.

"Sayapun mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias dalam menyalurkan hak pilih mereka, tetapi tetap sadar akan pentingnya prokes, sehingga tidak ditemukan adanya kerumunan selama proses Pilkades berlangsung,"katanya.

Hingga berita ini dimuat proses rekapitulasi Pilkades Desa Jatiendah tengah berlangsung, untuk menentukan Kepala Desa Baru yang akan mengemban tugas untuk memajukan daerahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00