Pemilu 2024, Golkar Bentuk BSN Jabar

bendum dpd golkar jabar Djoko Subagyo bersama pengurus pemenangan pusat (Marliawan/RRI)

KBRN, Bandung : Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSN PG) Jawa Barat, dibentuk Partai Golkar untuk menguatkan pemenangan pada Pilpres, Pilkada dan Pileg 2024. BSN PG Jabar menunjuk Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jabar, merekrut 20 kadernya per kecamatan, untuk menjadi saksi di TPS pada saat Pemilu 2024.

Untuk menguatkan program tersebut, digelar Rapat Koordinasi BSN PG dan Konsolidasi AMPG, yang diikuti Pengurus BSN PG Kota/Kabupaten Jabar, Pengurus AMPG Kota/Kabupaten Jabar, juga dihadiri PLT Ketua DPD Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily, Bendahara Umum DPD Golkar Jabar, Djoko Roespinoedji, Ketua BSN PG Jabar Sukim Nur Arif, Ketua Tim Pemenangan Pusat dan Walikota Bogor Bima Arya. Di IPB International Convention Center Kota Bogor, Selasa malam (21/9/2021).

Bendahara Umum DPD Golkar Jabar Djoko Roespinoedji yang juga Ketua MKGR Jabar menyampaikan, sangat mendukung program BSN dan konsolidasi AMPG. Hal itu dinilai sebagai kombinasi kerja pemenangan pemilu.

"Ini merupakan bagian dari menggerakan mesin partai untuk kerja pemenangan pemilu, bahwa semua eleman partai Golkar harus bekerjasama untuk proses pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada. Di tahun 2024 nanti menjadi satu titik awal kebangkita partai, dan kita berharap pemenangan dari Ketum Airlangga Hartarto menjadi arah yang positif baik bagi Negara dan bagi Golkar," terang Djoko, usai kegiatan.

Ketua BSN PG Jabar Sukim Nurarif mengemukakan, pada Rapat Koordinasi BSN PG dan Konsolidasi AMPG, ada 138.050 TPS Di Jabar yang harus dikawal oleh saksi Golkar, pada pemilu 2024.  

"Saat ini 30% jumlah penduduk Jabar dari total Nasional, dan nanti ada 138.050 TPS tersebar di Jabar. BSN PG ini nantinya akan mencetak seorang saksi Golkar, yang bertugas mengawal dari mulai jalannya pencoblosan hingga perhitungan suara di TPS. Ini perintah langsung dari Ketua Umum Airlangga Hartarto dibentuk BSN PG per DPD," ungkap Sukim.

Saat ini AMPG Jabar sudah bergerak merekrut 20 orang per Kecamatan, untuk disekolahkan dan dibina oleh BSN PG, agar menjadi saksi partai Golkar pemenangan pemilu 2024.

"Insya Allah, target Desember, para saksi sudah terbentuk, dan saat ini pun pembinaan saksi sudah berjalan di 27 Kota Kabupaten se Jabar," katanya.

Sementara itu PLT Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily menuturkan, pada pemilu 2019, suara partai Golkar di Jabar berada di peringkat empat. Oleh karena itu di pemilu 2024 mendatang, Ace menginginkan suara partai Golkar Jabar berapa di peringkat pertama.

"Ada beberapa point penting yang sedang digerakan Golkar Jabar mulai tahun ini, yaitu konsolidasi, dan tercetus untuk melakukan serangan udara yaitu media dan menggalang opini. Ini merupakan citra positif yang sedang dibangun Golkar, dengan memperjuangkan putra terbaik bangsa Airlangga Hartarto menjadi Presiden di pemilu 2024," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00