Kadinkes Subang Sidak RS Mutiara Hati Pqgaden

Kadinkes Subang dr. Maxi Saat Sidak Ke RS. Mutiara Hati Pagaden (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, sidak ke Rumah Sakit Mutiara Hati Pagaden, Jumat (19/8/2022).

Sidak tersebut, terkait keluhan masyarakat tentang pelayanan, dan kurang laiknya sarana dan prasarana di Rumah Sakit Swasta tersebut.

“Tim assesmen kita kemarin, sudah datang ke RS Mutiara Hati Pagaden,” ujar dr. Maxi kepada RRI di Subang, Jumat (19/7/2022). 

Dari hasil sidak tersebut, Kadinkes menyebutkan, terungkap bahwa sarana dan prasarana, atau fasilitas ruangan pasien di RS Mutiara Hati tidak laik, karena berbatasan langsung dengan kamar mandi (WC), yang hanya dipisahkan dengan partisi, bukan tembok. Saat ada kerusakan atau kebocoran, air dari kamar mandi meresap ke ruangan.

“Memang, tim kita mendapati kamar yang dipakai pasien itu tidak layak, karena berbatasan dengan WC, cuma dibatasi dengan partisi, bukan tembok. Jadi ketika ada kebocoran, air meresap ke ruangan. Sehingga menimbulkan bau tak sedap. Jadi bikin tidak nyaman pasien,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Maxi, standar pelayanan di RS, mulai dari standar ruangan, hingga standar jarak antar pasien.

Saat kunjungan itu pula, kata Maxi, pihak RS Mutiara Hati langsung membongkar ruangan yang tidak laik tersebut, dan berkomitmen untuk melakukan perbaikan.

“Pas kunjungan kami, ruangan itu langsung dibongkar, dan intinya mereka berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan dan fasilitas RS. Pihak manajemen juga meminta maaf, dan mengakui kekurangan, terkait kondisi kamar. Dan kelihatannya kamar sedang diperbaiki,” tandas Kadinkes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar