Bupati Subang dan Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Sidang Paripurna HUT RI Ke-77 Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, Selasa (16/8/2022). (Foto Dok/Forkopim Pemkab Subang)

KBRN, Subang: Bupati Subang Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Rapat Paripurna, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Selasa (16/8/2022).

Rapat Paripurna, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dan dihadiri oleh para Pejabat Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan anggota DPRD Kabupaten Subang.

Pada Pidato Kenegaraannya, Presiden Republik Indonesua Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, bahwa ditengah-tengah krisis dunia, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan Pandemi Covid-19, dan termasuk kedalam 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin.

Presiden juga menyampaikan, inflasi Indonesia berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen, jauh di bawah rata-rata negara Asia diangka 7 persen, dan jauh di bawah rata-rata inflasi negara maju, yang berada di sekitar 9 persen. Bahkan sampai pertengahan tahun 2022, APBN surplus Rp.106 triliun.

"Ujian ini tidak mudah bagi dunia, dan tidak mudah bagi Indonesia, semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian, dan dengan Kewaspadaan. Namun di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan, Fundamental ekonomi Indonesia, terbilang sangat baik di tengah ekonomi dunia, yang tengah bergolak.

"Selain itu, ekonomi berhasil tumbuh positif di angka 5,44 persen. Fundamental ekonomi Indonesia, sangat baik ditengah ekonomi dunia  yang sedang bergolak. Di satu sisi, kita memang harus tetap waspada, dan harus tetap hati-hati. Namun disisi lain, agenda-agenda besar bangsa, harus terus kita lanjutkan, untuk meraih Indonesia Maju," tegasnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan, Indonesia telah dipercaya masyarakat Internasional, sehingga mampu menjalin kerjasama dengan berbagai negara di Dunia.

"Kita berada di puncak kepemimpinan global, dan memperoleh kesempatan besar, untuk membangun kerjasama internasional tersebut," tandas Jokowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar