Memasuki Pekan Kedua BIAN Di Subang Sudah Mengimunisasi 69 Persen Anak

Kadinkes Subang dr. Maxi (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Hingga pekan kedua, pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Subang, capaiannya imunisasi campak dan rubella khususnya, sudah mencapai 69 persen, dari target 81 ribu anak, mulai usia 9-59 bulan dengan jenis imuniasi kejar, dan 12-59 bulan dengan jenis combo.

Atas capaian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, mulai dari Kepala Puskesmas, Danramil, Kapolsek dan Camat  yang sudah bekerja keras, untuk membantu mensukseskan Program BIAN ini.

"Mudah-mudahan saja, dalam dua atau tiga pekan ini, target 100 persen sudah bisa kita capai," ujar dr. Maxi kepada RRI di Subang, Jumat (12/8/2022).

Karena dikatakan Maxi, program BIAN tersebut, ditargetkan selesai satu bulan Agustus ini.

"Namun kelihatannya sih, baru pada Selasa tanggal 9 Agustus 2022 lalu, kita cek datanya itu sudah mencapai 69 persen, kita lihat saja nanti pada Senin 15 Agustus nanti, capaiannya sudah mencapai berapa persen," tuturnya.

Artinya ditegaskan Maxi, jika laporan di hari Senin (15/8/2022) awal pekan depan sudah selesai 100 persen, menjadi capaian yang sangat luar biasa.

"Jika selesai 2 pekan 100 persen, berarti kinerja para petugas dilapangan sungguh sangat luar biasa, dari target 1 bulan, bisa selesai hanya dalam waktu 2 pekan," tandas Kadinkes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar