HUT ke-59, Wara Sejajar Dengan Wanita Angkatan Udara Negara Lain

Koharmatau Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono usai upacara HUT Wara ke 59 (Foto: Rengga/RRI)
Upacara HUT Wara ke 59 di Dislitbang AU Bakoda Bandung (Foto: istimewa/RRI)

KBRN, Bandung : Peringatan HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-59, dilaksanakan di lapangan upacara Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara (Dislitbangau) Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, bertindak selalu inspektur upacara. Pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat dan lancar ini, diikuti para Srikandi Angkatan Udara Bakorda Bandung. 

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang dibacakan oleh Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, bahwa peran prajurit wanita di dalam organisasi TNI Angkatan Udara, tumbuh semakin meningkat dan beragam. 

"Kini Wara telah berperan secara langsung di semua lini penugasan, baik di dalam negeri hingga tampil di kancah internasional salah satunya sebagai pasukan penjaga perdamaian. Wanita Angkatan Udara berdiri sejajar dengan para wanita hebat dari angkatan udara negara lain," ungkap Kasau, yang dibacakan Koharmatau.

Saat ini TNI Angkatan Udara, tengah menuju transformasi menuju Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Cita-cita bersama ini, tentunya juga membutuhkan partisipasi nyata Wanita Angkatan Udara yang berlandaskan semangat "Kanya Bhakti Sakti Sejati" prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Angkatan Udara dengan keahlian dan kemahiran yang dimiliki.

Usai Upacara, Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono mengatakan, Angakatan Udara sudah menampung semua wanita AU di semua lini, termasuk dalam operasi, pendidikan latihan, logistik bahkan di bidang pemeliharaan, hal itu merupakan terobosan bagi wanita AU yang berprestasi.

"Saya berharap, wanita Angkatan Udara dapat sejajar dengan TNI pria lainnya, seiring ilmu pengetahuan yang dapat diterjemahkan oleh wanita Angkatan Udara, dan dapat diaplikasikan kedalam tugas yang diembannnya dimanapun," pungkas Marsda TNI Eddy Supriyono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar