Alasan Defisit Anggaran Hingga Rp 119 Miliar Subang Tidak Bahas APBD Perubahan 2022

Sekda Kabupaten Subang Asep Nuroni Sebut Subang Mengalami Defiait Anggaran Hingga Rp119 Miliar, Sehingga Tidak Membahas APBD Perubahan 2022 (Foto Dok/Forkopim Pemkab Subang)

KBRN, Subang: Pemkab Subang, tidak mengajukan APBD Perubahan 2022 mendatang.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Asep Nuroni, memaparkan sejumlah alasan tidak adanya APBD Perubahan tersebut.

Asep Nuroni, yang juga Sekda Subang itu mengungkapkan, sejumlah alasan tidak mengajukan APBD Perbahan pada 2022 ini. Salah satunya, kondisi keuangaan daerah dalam kondisi defisit. "Tadi ditegaskan pak bupati, bahwa tahun 2022 ini tidak ada APBD Perubahan. Dikarenakan, pertama kesehatan APBD sudah defisit di angka Rp199 miliar, jadi kalau dipaksakan untuk melakukan perubahan, berarti harus ada pendapatan yang sebanding dengan angka itu," papar Asep Nuroni.

Dengan kondisi keuangan yang tidak sehat, lanjut Sekda, pihaknya harus melakukan upaya efesiensi, dengan penyederhanaan kegiatan di masing-masing OPD. "Sehingga kita melakukan parsial, dengan menyederhanakan kegiatan, tentunya dengan efeseinsi. Dan kita berharap, PAD sisa waktu, kan kita punya waktu 6 bulan lagi, mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD, dan bisa meminimalkan defisit tadi," tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar