Berbagai Kreasi Anak Tampil di Gelar HAN Kabupaten Sumedang

Gelaran HAN 2022 Kab Sumedang dibuka oleh Bupati Dony Ahmad Munir (Foto: Diskominfo Sumedang/RRI)

KBRN, Sumedang: Berbagai kreasi anak ditampilkan dalam puncak acara Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Sumedang, yang digelar Minggu (7/8/2022) malam di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang. 

Penampilan kreasi anak dalam kegiatan puncak HAN tingkat Kabupaten Sumedang, mampu membuat kagum para peserta yang hadir, mereka pun tampak asyik menyaksikannya.

Kepala DPPKBP3A Sumedang, Ani Gestaviani mengatakan, perayaan HAN tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema kreatifitas dan kebebasan anak dalam betkreasi. 

Kegiatan HAN adalah menggali potensi anak dalam berkreasi, mendorong semangat anak dalam mennggapai mimpi serta mendorong terwujudnya kabupaten layak anak. 

"Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan HAN tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2022 antaralain lomba melukis/menggambar dan juga pentas seni untuk katagori TK, SD,SMP dan SMA," katanya, melalui keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Rangkaiannya juga digelar seminar secara virtual, terkait kreatifitas dan kebebasan anak dalam berkreasi tentang psikologis anak dan belajar bahasa isyarat oleh nara sumber yang kompeten. 

Kegiatan HAN tingkat Kabupaten Sumedang juga ditandai dengan penyampaian pesan anak dan juga penandatangan komitmen media ramah anak, yang diawali oleh Bupati H.Dony Ahmad Munir dan dikuti oleh beberapa media yang ada di Kabupaten Sumedang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar