Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kota Banjar

Kedatangan jamaah haji disaambut isak tangis keluarga (Dok.Kemenag Banjar)

KBRN, Kota Banjar : Isak tangis keluarga pecah menyambut kedatangan  jamaah haji kelompok terbang (kloter 31) asal Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (07/08/2022), sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji, KH. Muchtar Ghozali mengatakan, sebanyak 89 orang jamaah haji asal Kota Banjar pulang dengan keadaan sehat.

“Khusus untuk jamaah asal Kota Banjar, alhamdulillah semuanya pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat,” katanya.

Muchtar Ghozali juga mengatakan, berdasarkan pemeriksaan di Embarkasi Bekasi, seluruh jamaah haji Kota Banjar negatif Covid-19. Tidak ada yang terpapar.

“Kami atas nama panitia mengucapkan rasa syukur karena semua sehat. Tidak ada yang positif Covid-19 saat pemeriksaan di Embarkasi,” terangnya.

Ia menjelaskan, dengan kepulangan ini, pihaknya pun mengimbau kepada semua jamaah haji untuk melaksanakan sujud syukur setelah sampai di rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan Allah SWT menerima semua rangkaian ibadah haji mereka, dan menjadi haji mabrur dan mabrurah,” ucapnya. Muchtar Ghozali menambahkan, mereka yang saat ini selesai menjalani ibadah haji dapat bergabung dengan Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kota Banjar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar