Tahun 2023, Pemkab Garut Targetkan Stunting 14 Persen

KBRN, Garut : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menargetkan angka stunting di Kabupaten Garut pada tahun 2023 maksimal berada di angka 14 persen.

"Jadi kita sambil jalan sambil juga nanti yang kurang-kurangnya nanti kita tambahkan, sehingga tahun 2023 target kita 14 persen ya, maksimal 14% itu bisa tercapai," Kata Wakil  Bupati Garut, Helmi Budiman disela acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis  (7/7/2022).

Wabup selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Garut, mengatakan, guna mencapai target tersebut, pihaknya akan menggerakan semua dinas agar turun langsung ke lapangan, termasuk juga melibatkan masyarakat dalam penanggulangan stunting ini.

"Ya kita mengerahkan seluruh kemampuan kita di semua dinas, bolehlah Satgas itu misalkan _core_ nya itu di BKKBN (DPPKBPPPA), kemudian dibantu dinas kesehatan, tapi kita gerakan semua dinas, semua pemerintahan turun ke lapangan, juga masyarakat, tokoh masyarakat kita juga libatkan," katanya.

Ia mengungkapkan, kegiatan penilaian hari ini merupakan kegiatan evaluasi penaggulangan stunting yang telah dilakukan oleh Kabupaten Garut pada tahun 2021.

"Nah ini kekurangan-kekurangannya (dan) apa yang menjadi hambatan kendalanya harus bisa teratasi tahun 2022 ini, nanti kita tambahkan beberapa program yang memang (di) tahun 2021 itu (perlu) evaluasi," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar