Pipa Bocor, Perumda TRS Gerak Cepat Lakukan Perbaikan

Gercep Perbaikan Pipa Bocor, Yang Dilakukan Perumda TRS Kabupaten Subang (Foto Dok/Perumda TRS)

KBRN, Subang:  Ada kebocoran Pipa milik Perumda Tirta Rangga Subang (TRS), di wilayah Tanjungwangi Kecamatan Cijambe.

Penyebab bocornya pipa yang digunakan untuk mengaliri air ke rumah warga, dikarenakan beban kendaraan yang melintas, tepat di pipa tersebut.

Kepala Bagian Hubungan dan Langganan Perumda Tirta Rangga Kabupaten Subang Prabowo, melalui Kepala Cabang Subang Hedia Nugraha menjelaskan, posisi pipa terletak di pinggir jalan raya. Jalan ini merupakan tempat perlintasan kendaraan bermuatan berat.

“Kemungkinan penyebab bocornya pipa, dikarenakan adanya tekanan dan getaran, yang dihasilkan dari sejumlah kendaraan yang bermuatan berat, ditambah hujan yang sangat deras, sehingga ada gesekan batu dengan pipa, yang mengakibatkan  kebocoran,” ungkap Hedia kepada wartawan di Subang, Rabu (6/7/2022).

Hedia juga membeberkan, di tambah usia pipa tersebut, yang sudah lama belum diremajakan, atau di ganti. 

"Dengan kondisi pipa yang sudah digunakan sekitar 32 tahun, dari tahun 1990 sampai sekarang, belum ada penggantian, karena proses penggantian itu, perlu dana yang cukup besar, dan posisi jalan ini yang selalu dilalui kendaraan bermuatan berat membuat pipa ini menjadi bocor," jelasnya.

Untuk memperbaiki kebocoran pipa tersebut lanjut dia, Perumda TRS menurunkan sebanyak 6 orang. 

“Kami mohon maaf kepada pelanggan, memang ada gangguan distribusi air, karena pipa distribusi utama kami yang ada di jalan raya Tanjungwangi, mengalami kerusakan, perbaikan sedang berlangsung dan diusahakan, agar pelayanan kembali normal secepatnya,”tukas Hedia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar