Calon Jamaah Haji Cianjur Bersiap Meuju Puncak Ibadah Haji

Jamaah Haji Cianjur sedang beristirahat di Lingkungan hotel (Dok.Kemenag Cianjur)

KBRN, Cianjur : Jamaah haji asal Kabupaten Cianjur saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melakukan tahapan ibadah haji selanjutnya yakni wukuf di Arrafah. Pihak panitia haji pun membatasi gerak dan aktifitas para jamaah yang saat ini tengah beristirahat di hotel.

Bukan dilarang. Namun, jamaah haji asal Kota Santri hanya boleh beraktifitas di seputaran hotel saja dan tidak keluar dari lingkungan hotel. Hal tersebut guna menjaga kondisi kesehatan dan stamina tubuh untuk melakukan wukuf.

“Saat ini kondisi jamaah haji asal Cianjur semuanya sehat dan baik-baik saja, sekarang hanya beraktifitas di sekitar hotel saja karena akan melakukan wukuf di Arrafah,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata.

Lanjutnya, jamaah haji sudah sejak Senin (5/6) diharuskan berisitirahat dan mengurangi aktifitas yang berlebihan. Bahkan, ada beberapa jamaah haji dengan risiko tinggi (risti) sudah dalam kondisi pemulihan.

“Mereka yang risti saat ini sudah dalam pemulihan, yakni seperti darah tinggi, kolesterol dan penyakit bawaan yang beresiko ketika kelelahan. Tapi sekarang sudah lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, persiapan tidak hanya meliputi kondisi tubuh. Para jamaah haji pun mempersiapan barang yang dibawa seperti pakaian ganti karena Armuzna (Arafah Muzdalifah Mina) waktunya sampai dengan hari Senin yang nafar awal dan yang nafar sani sampai dengan Selasa mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar