Babinsa Koramil 0512 Cijambe Beberkan Kronologis Saat Gagalkan Aksi Curanmor

Anggota Babinsa Koramil.0512/Cijambe Serda Amin Rohmana (Foto Dok/Kodim Subang)

KBRN, Subang: Anggota Babinsa Koramil 0605/Cijambe Serda Amin Rohmana, mengungkapkan kronologis keberhasilan dirinya, saat menggagalkan pencurian kendaraan bermotor.

Peristiwa itu terjadi, Jumat  (1/7/2022) sekitar pukul 01.40 WIB dini hari, penangkapan tersebut kata Serda Amin, berawal setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga Kampung Cikadu Sagalaherang, yang menerangkan bahwa ada mobil yang mencurigakan, dan kabur ke arah Warungkadu,”ujar Serda Amin kepada RRI di Subang, Senin (4/7/2022).

Berdasarkan laporan warga lanjut Amin, sebelumnya dari mobil tersebut, tiga penumpangnya keluar, lalu masuk ke pekarangan rumah warga, dan diteriaki maling oleh warga.Ketiga orang tersebut mendengar teriakan warga, langsung melarikan diri dengan menaiki mobil.

“Setelah mendapatkan telpon tersebut, saya langsung meluncur menggunakan sepeda motor menuju wilayah Parung, kemudian dalam perjalanan Saya berpapasan dengan ciri-ciri mobil, yang dilaporkan warga. Saya langsung balik mengejar mobil tersebut, sambil mengajak beberapa pemuda yang kebetulan lagi nongkrong mengejar mobil tersebut,” jelasnya.

Mobil itu dijelaskan Amin, menuju ke arah Bandung, namun dalam perjalanan di daerah Tanjungwangi berhenti. Karena terhalang perbaikan jalan raya.

“Beruntung laju mobil itu terhenti, karena ada perbaikan jalan di sekitar Tanjungwangi. Kemudian saya turun dari motor langsung mengambil kunci mobil  dan mengeluarkan sopir, dan satu orang penumpangnya tanpa perlawanan, karena banyaknya warga sekitar 50 orang lang. Tapi beruntung warga masih bisa saya kendalikan, meski ada yang memukul kedua pelaku,” terang Amin.

Sementara itu, setelah kedua pelaku diamankan, kemudian menghungi Polsek Cijambe. Keduanya digiring ke Mapolsek Cijambe, di sana diintrogasi sama anggota Polsek Cijambe, dan mengaku masih ada tiga orang pelaku lagi yang kabur.

"Kami menyisir ke daerah Curug Agung bersama tim Gabungan Polsek Cijambe, Polsek Sagalaherang, dan juga Anggota dari Polres Subang. Alhamdulillah ketiga pelaku itu, berhasil kita amankan di sekitar Lampang Keluarahan Parung. Saat ini kelima pelaku tersebut, sudah diamankan ke Mapolres Subang," tandas Serda Amin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar