Kejari Ciamis Mendapat Hibah Rp 1,9 Milyar Untuk Rehabilitasi Gedung

Penandatangan pakta Bebas Benturan kepentigan rehab gedung (Dok.Kejari Ciamis)

KBRN, Ciamis : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ciamis dapat hibah sebesar Rp 1,9 Milyar untuk rehab gedung dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebelum rehab dilakukan, Kejari Ciamis melakukan penandatanganan Pakta Bebas Benturan Kepentingan di Halaman Kejari Ciamis, Senin (4/7/2022).

Kepala Kejari Ciamis Erny Veronica Maramba mengaku untuk persiapan pekerjaan rehabilitasi gedung tersebut pihaknya telah melakukan penandatanganan kontrak yang dilakukan pada 28 Juni 2022.

“Sedangkan untuk persiapan pemindahan kantor sudah dilakukan sejak Jumat kemarin,” ungkapnya.

Menurut Erny, sesuai dengan ketentuan, rehab gedung tersebut dilakukan selama 150 hari atau tepatnya 5 bulan pekerjaan.dan alasan digelarnya penandatanganan Pakta Bebas Benturan Kepentingan tersebut merupakan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat.

“Pekerjaan tersebut kan menggunakan uang negara, kita semua harus menghargai yang namanya uang negara, itu uang berasal dari rakyat. Penandatanganan Pakta ini sebagai bentuk transparansi kami kepada masyarakat baik dari Pemkab Ciamis dan Kejari Ciamis sebagai penerima hasil pekerjaan,” katanya.

Menurutnya, tidak boleh ada konflik kepentingan atau conflict of interest. Baik dari pihak yang secara langsung mengerjakan atau pihak terkait yang mencoba mengambil keuntungan dari pekerjaan rehabilitasi gedung Kejari Ciamis.

Sementara Sekda Kabupaten Ciamis, Tatang mengatakan hibah tersebut berasal dari anggaran murni APBD tahun anggaran 2022.

Tatang juga berharap dengan adanya rehab gedung Kejari tersebut, pelayanan advokasi hukum dapat lebih terlayani dengan baik.

“Karena bagaimana pun juga baiknya pelayanan itu salah satunya ada gedung yang representatif,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar