Dikes Kabupaten Bandung Barat Belum Terima Laporan Adanya Subvarian Baru Omicron

Illustrasi : Varian baru omicron

KBRN, Bandung Barat : Pemkab Bandung Barat (KBB) meminta warga tetap waspada mengantisipasi varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Berdasarkan data Dinkes KBB pada 21 Juni 2022 terdapat 32 orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinkes Bandung Barat, Eisenhower Sitanggang menjelaskan, 32 kasus aktif di Bandung Barat tersebut mayoritas masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan.

“Tidak ada penyakit bawaan atau Comirbid yang mengharuskan para pasien dirawat intensif. Seluruh pasien kondisinya baik. Semuanya tak bergejala,” katanya kepada wartawan bebera waktu lalu Hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya warga Kab. Bandung Barat terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

“Sebetulnya, apa pun jenis virusnya. Paling penting masyarakat waspada prokes masker jaga jarak, dan mencuci tangan. Pastikan kalau mau buka masker di ruang terbuka yang tidak banyak orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

“Untuk dosis pertama sudah mencapai 102,29 persen, dosis dua 82,67 persen dan booster 35 persen,” sebutnya.

Hengky mengimbau, masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan disiplin. Hal tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tetap menggunakan masker dan juga menjaga imun tubuh dengan berolahraga secara rutin,” demikian Hengky.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar