KPU Subang Keluhkan Anggaran Tahapan Pemilu 2022 Yang Masih Di Restrukturisasi

Ketua KPU Subang Suryaman (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Paska laonching tahapan Pemilu 2024, beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, masih menunggu hasil restrukturisasi KPU RI.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman mengatakan, terkait anggaran tesebut, tentunya menjadi kendala bagi seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. Sehingga menurut Ketua KPU Subang, anggaran tahapan pemilu 2024 tersebut, belum bisa dimaksimalkan.

"Terus terang saja, di tahun 2022 ini kami masih kekurangan anggaran, sehingga untuk memaksimalkan konsolidasi dengan sejumlah elemen masyarakat, termasuk dengan penyelenggara pemilu lainnya, dinas intasi lain, termasuk dengan partai politik peserta pemilu belum maksimal," ujar Suryaman kepada RRI di Subang, Jumat (1/7/2022).

Suryaman menyebutkan, untuk menjalankan tahapan pemilu di tahun 2022 ini, pihaknya masih menyesuaikan pagu anggaran yang ada.

"Pagu anggaran selama tahun 2022 ini, totalnya sebesar Rp 2,9 miliar, yang dialokasikan untuk belanja rutin, bayar pegawai dan yang lainnya. Nah kalau berbarengan dengan tahapan pemilu, pasti ada anggaran di luar itu, dan restrukturisasi itu menyesuaikan dengan anggaran rutin tahunan KPU, setiap tahunnya, di tambah biaya tahapan pemilu," terangnya.

Kendati demikian lanjut Suryaman berharap, anggaran tahapan pemilu 2024, bisa secepatnya bisa dicairkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar