Harlah ke-44, AMPI Ciamis Rekrut Milenial Agar Kreatif Dan Inovatif

Harlah AMPI Ciamis ke-44 (Dok. Pemkab Ciamis)

KBRN, Ciamis : AMPI (Angkatan Pemuda Pembaharuan Indonesia) Kabupaten Ciamis, telah menggelar peringatan hari lahir (Harlah) ke-44 di gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (28/6/2022).Ketua AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin, mengaku bangga dan bersyukur karena seluruh anggota hadir dalam acara Harlah ke-44 AMPI.

“Ini sebagai respon bahwa AMPI Ciamis komitmen dan konsisten dalam kemajuan,” ujarnya.

Lanjut Ijudin menjelaskan, pihaknya telah membangun pondasi AMPI Ciamis dari akar rumput. Selama 8 bulan menjabat ketua, ia telah mampu merangkul dan merekrut para milenial dari tingkat RT-RW di tiap desa yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami membangun AMPI Ciamis ini selama 8 bulan dan dari nol, dan alhamdulillah respon dari pemuda sangat antusias, Kami pun sudah mampu merekrut minimal 1 orang, dari tiap RW satu,” kata Ijudin.

Kontribusi AMPI Ciamis begitu nyata dan terasa manfaatnya oleh masyarakat, seperti membantu merehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan AMPI Ciamis telah merehab 6 rumah tidak layak huni masyarakat Ciamis.

Selain bergerak dalam bidang sosial, AMPI Ciamis juga merekrut para milenial agar bisa kreatif dan inovatif. Sehingga dapat mempunyai daya jual dan menghasilkan kemandirian ekonomi. Program kerja selanjutnya, pada tanggal 28 Juli 2022 nanti, AMPI Ciamis akan melaksanakan kegiatan gebyar pemuda inspiratif.  Dan merupakan yang kedua kalinya di Kabupaten Ciamis.

“Insya Allah tanggal 28 Juli nanti kita akan melaksanakan gebyar pemuda inspiratif yang kedua kalinya di Ciamis,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar