Kang Jimat Dan Kang Emil Tinjau Rutilahu Di Kecamatan Suksari Subang

Gubernur Jabar Kang Emil dan Bupati Subang Kang Jimat Meninjau Rutilahu Milik Ami Di Kecamatan Sukasari Subang, Kamis (30/6/2022) (Foto Dok/Forkopim Pemkab Subang)

KBRN, Subang: Bupati Subang Ruhimat, mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau pelaksanaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), di Kecamatan Sukasari Subang, Kamis (30/6/2022).

Ruhimat dan Ridwan Kamil, pada kesempatan tersebut, disambut meriah warga, yang antusias untuk bertemu dengan Gubernur, dan Bupati Subang.

Pembangunan Rutilahu tersebut, merupakan bukti kolaborasi dari berbagai pihak, yang saling peduli salah satunya dari Jabar quick respon, serta masyarakat sekitar.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang Ruhimat, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa bantuan pembangunan rutilahu tersebut, merupakan salah satu 'Kanyaah' dari Gubernur Jawa Barat kepada warganya.

"Bantuan rutilahu ini, saya sampaikan, merupakan kanyaah dari Kang Emil Gubernur Jawa Barat," singkat Kang Jimat.

Sementara itu, Kang Emil panggilan Gubernur Jabar menyampaikan, bahwa rumah yang saat ini dirinya kunjungi, adalah rumah Ibu Ami yang rumahnya hampir rubuh, sepeninggal suaminya. 

Kang Emil pun menyatakan, bahwa kebaikan harus dapat tersampaikan, minimal dengan saling berbagi informasi.

"Kebaikan bisa datang dari siapa saja, silahkan wargi jabar melaporkan kalau ada tetangganya, saudaranya, yang lagi kesusahan, kuncinya berbagi informasi karena kehidupan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kehidupan yang baik itu tanggung jawab bersama. Minimal sharing informasi, orang baik itu banyak, tapi karena kurang informasi, makannya kebaikannya tidak sampai," kata Kang Emil.

Kang Emil juga memberikan cincin untuk ibu Ami, yang sangat ingin cincin emas. Sambil bercanda Kang Emil mengatakan, bahwa cincin emas tersebut bukan untuk melamar.

"Kali ini saya juga, memberikan cincin emas untuk Bu Ami, tapi bukan cicin lamaran, karena Bu Ami katanya mau cincin emas," ujarnya sambil bercanda.

Selanjutnya Kang Emil, dan Kang Jimat pun melihat lihat rumah Ibu Ami, yang telah selesai di renovasi, dan ditutup dengan foto bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar