Tradisi Satuan Lepas Sambut Pejabat Kodim 0605/Subang Penuh Haru

Dandim 0605/Subang Lama Letkol (Czi) Irsad Wilyarto Saat Pamit Ke Seluruh Anggota Di Makodim Subang, Rabu (29/6/2022). (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Seluruh Prajurit TNI, dan PNS Kodim 0605/Subang mengikuti tradisi lepas sambut pergantian Pejabat Dandim, dari pejabat lama ke pejabat yang baru.

Dalam tradisi kesatuan tersebut, seluruh anggota Kodim napak diselimuti rasa haru, karena merasa kehilangan sosok Komandan yang begitu mencintai dan dekat dengan seluruh anggota.

Guna membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, perlu adanya tradisi satuan. Hal ini bertujuan agar personel yang baru masuk satuan memiliki kebanggaan terhadap satuan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya. 

Seperti yang dilakukan Kodim 0605/Subang, Rabu (29/06/2022), menggelar acara tradisi satuan penerimaan Letkol (Inf) Bambang Raditya, sebagai pejabat baru Dandim 0605/Subang, dan tradisi satuan pelepasan Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, sebagai pejabat lama Dandim 0605/Subang.

Telah diberitakan sebelumnya, Letkol (Inf) Bambang Raditya, resmi mulai bertugas menjabat sebagai  Dandim 0605/Subang, setelah menjalani kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) di Makorem 063/Sunan Gunung Jati, Selasa (28/062022) kemarin.

"Selamat jalan Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP, dan Selamat datang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han," ucap seluruh anggota dan Ibu-ibu Persit Kodim 0605/Subang.

Letkol (Czi) Irsas Wilyarto menyampaikan pesan terkahirnya sebelum meninggalkan Makodim 0605/Subang.

"Berpisah dengan senyum, dan penuh dengan kenangan indah. Sambut dengan semangat dan harapan baru," singkat Letkol Irsad sambil berkaca-kaca, yang tak mampu menyembunyikannya rasa haru, yang bercampur sedih, saat akan meninggalkan Makodim 0605/Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar