Kepala P3D ; Pemutihan PKB Warga Bebas Denda

KBRN, Garut :Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) atau Samsat Garut, Dadan Supyan, menuturkan program pengurangan dan pembebasan atau pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)  berlangsung selama satu bulan yakni dari tanggal 1 Juli Tahun 2022 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan, ada dua kegiatan pokok dalam program pemutihan PKB ini, yakni pertama, pembebasan yang meliputi bebas denda PKB, bebas BBNKB ke - 2 dan bebas tunggakan pajak tahun ke - 5 serta yang kedua adalah diskon yang meliputi diskon PKB dan diskon BBNKB ke - 1.

"Untuk pembayarannya ini bisa dilakukan seperti tadi yang disampaikan Pak Bupati, bisa dilakukan di layanan-layanan yang ada di Garut, misalnya kita punya beberapa layanan, bisa tadi yang disampaikan itu bisa di Situ Bagendit (atau) Samawa yaitu Samsat masuk Wisata bisa di situ, dan juga bisa di layanan seperti Samkel (Samsat Keliling), Samdong (Samsat Gendong), atau di Samades (Samsat Masuk Desa) bisa dan juga di (Samsat) induk ya," tandasnya.

Ia berharap melalui program ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu.

"Harapan dari program tersebut, dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mrmbayar pajak kendaraan tepat waktu,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar