Hari Keluarga Nasional, BKKBN Jabar Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Kepala BKKBN Jabar, Wahidin (Foto: Istimewa)

KBRN, Bandung: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, Ajak masyarakat untuk bersama sama melawan stunting guna mewujudkan Stunting turun ke angka 14 Persen pada 2024 mendatang. 

Kepala BKKBN Jabar, Wahidin mengatakan menurut data yang di himpun dari Survei Status Gizi Indonesia, sampai saat ini stunting Jawa Barat berada di angka 24,4 persen sedangkan Nasional sebesar 24,5 persen. 

"Berbagai upaya terus kami lakukan, mulai dari sosialisasi, edukasi, hingga yang saat ini kami jalankan yaitu pendampingan keluarga beresiko stunting, seluruh upaya ini kami lakukan, untuk mewujudkan Jabar bebas stunting, " katanya, Selasa (28/6/2022). 

Meski cukup berat dikatakan Wahidin pihaknya optimis target tersebut bisa di wujudkan terlebih kolaborasi besar dalam melawan stunting sangat terasa di Jawa Barat. 

"Kami optimis target itu bisa di wujudkan apalagi, kolaborasi dari seluruh sektor dari pemerintah daerah hingga pemerintah pusat sangat luar biasa untuk Jawa Barat, sehingga kami yakin target itu bisa di capai," mbuhnya.

Dalam Momentum Hari Keluarga Nasional ke-29 , Wahidin juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu bersama sama melawan stunting sejak dini, mengingat stunting menjadi musuh bersama yang tidak hanya mengancam keluarga namun juga masa depan bangsa. 

"Stunting ini musuh kita bersama, ancamannya tidak hanya untuk keluarga tetapi untuk masa depan bangsa, maka dari itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama bersatu melawan stunting, karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, mencegah stunting itu penting," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar