Bupati Pangandaaran Minta Petugas Puskesmas Siaga Melayani Masyarakat

Bupati Pangandaran ,Jeje Wiradinata (Dok Pemkab pangandaran)

KBRN, Pangandaran :  Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta petugas puskesmas siap siaga melayani masyarakat. Jangan sampai puskesmas dan tidak ada pelayanan yang membuat masyarakat tidak terlayani.

“Pelayanannya jangan seperti pegawai negeri biasa jam 3 sudah pulang. Tapi harus mengatur siapa jaga malam sehingga tidak ada ketakutan pelayanan kesehatan tidak ada,” ujar Jeje, Jumat (24/6/2022).

Menurut Jeje, yang menjadi persoalan saat ini masyarakat yang langsung datang ke RSUD tanpa ada rujukan dari puskesmas. Hal itu karena masyarakat masih belum memahami terkait layanan kesehatan. Terutama mengenai pelayanan rujukan puskesmas.

“Ini yang sering terjadi sehingga setelah adanya sosialisasi masyarakat sekarang sudah mulai paham dan mengerti,” kata Jeje.

Jeje Wiradinata menambahkan pelayanan puskesmas Pangandaran saat ini terus mengalami perbaikan. Salah satunya adalah Puskesmas Padaherang. Banyak puskesmas daerah lain yang melakukan studi banding ke Puskesmas Padaherang. Hal tersebut menjadi sebuah motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini menandakan bahwa pelayanan puskesmas sudah bagus. Untuk itu, petugas puskesmas pun harus tetap siap siaga dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap bagaimana pelayanan puskesmas ini lebih maksimal lagi. Tidak boleh pelayanannya seperti pegawai negeri biasa jam 3 sudah pulang. Harus ada jadwal petugas jaga sehingga selama 24 jam masyarakat bisa terlayani,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar