Pencarian Eril Berlanjut, Pihak Terkait di Bern Hadapi Kondisi Tak Bersahabat

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sungai Aare Bern Swiss.(Foto:Dok/Instagram).

KBRN, Bandung: Pihak terkait di Bern Swiss hingga saat ini terus mengupayakan pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sunga Aare Bern Swiss, Sabtu (28/5/2022)

Seperti dilansir dari media lokal Bern, 20 minuten, pihak kepolisian Bern melakukan pencarian wilayah antara Eichholz dan Marzili, dimana Eril terakhir terlihat.

Pencarian pun diperluas, dan petugas kepolisian serta SAR Bern melakukan penyusuran hingga 16 kilometer, baik menggunakan perahu maupun berjalan kaki.

Kendala yang dihadapi dalam pencarian Eril di sungai Aare yang merupakan sungai terpanjang di Swiss itu, adalah kondisi yang tidak bersahabat.

"Fakta bahwa pemuda Indonesia hilang di sungai membuat pencarian lebih sulit. Kondisinya sama sekali tidak mudah karena air keruh dan kondisi saat ini. Pencarian polisi sedang berlangsung,"ungkap juru bicara kepolisian Bern seperti yang dikutip dari media lokal Bern 20 minuten.

Selain mengerahkan polisi air, pemadam kebakaran, medis dan SAR, aparat terkait di Bern juga mendirikan posko posko pengawasan di titik potensial.

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang saat berenang di sungai Aare Bern Swiss.

Pihak keluarga berharap Eril dapat segera ditemukan dengan selamat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar