Belum Ada Kabar Baik, Pencarian Eril Terus Dilakukan di Sungai Aare Swiss

Elpi Nazmuzaman adik kandung Ridwan Kamil yang mewakili keluarga, saat memberikan keterangan pers terkait musibah yang menimpa Emmeril Khan Mumtadz.(Foto:Azis Zulkarnaen/RRI)

KBRN, Bandung: Pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masih dilakukan oleh pihak terkait di Swiss.

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, hilang saat berenang di sungai Aare Bern Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

"Belum ada informasi ditemukan. Kami pihak keluarga disini belum mendapatkan informasi lagi. Hari ini masih dilakukan pencarian, baik di atas air maupun di bawah air,"jelas Elpi Nazmuzaman adik kandung Ridwan Kamil yang mewakili keluarga, di Gedung Sate Bandung Jumat, (27/5/2022).

Dikatakan Elpi, Eril diketahui terseret arus sungai Aare, sekitar pukul 17.00 Wib, Kamis (26/5/2022). Eril saat itu berenang bersama adiknya. Pada saat akan naik dari sungai, Eril terlihat kesulitan, dan akhirnya diduga terseret arus sungai Aare.

"Yang lain bisa naik ke darat, Eril kemudian terbawa arus. Kami juga tidak mengetahui kondisi saat itu, kenapa Eril kesulitan naik ke darat,"jelasnya.

Ia juga mengatakan sungai Aaree merupakan sungai yang biasa dipakai wisata berenang oleh para pelancong maupun masyarakat Swiss.

"Eril itu seorang perenang juga bisa diving juga. Tapi mungkin bagi orang tapi mungkin bagi orang yang pengalaman karakter sungai itu kan berbeda,"ucapnya.

Pihak keluarga di Indonesia dikatakan Elpi, kini masih menunggu perkembangan pencarian Eril. 

Eril yang merupakan anak sulung Ridwan Kamil, berangkat ke Swiss dalam rangka mencari sekolah dan beasiswa, untuk melanjutkan jenjang S 2.

"Hingga saat ini belum ada informasi lagi,"tutup dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar