Hari Ini Seribu Lebih Guru di Subang Dapatkan SK PPPK

Kadisdikbud Subang Tatang Komara (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Sesuai hasil rapat terakhir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), yang membahas soal  pembagian SK PPPK Guru di Kabupaten Subang.

Kadisdikbud Kabupaten Subang Tatang Komara mengungkapkan, pembagian SK PPPK Guru tahap pertama dibagikan, Jumat (27/5/2022) hari ini, yang jumlahnya mencapai seribu orang lebih.

"Kemudian untuk hari Senin 30 Mei 2022, dilanjutkan penandatanganan kontrak kerja dengan pak Bupati di Kantor Bupati Subang. Dengan TMT kerja, terhitung sejak 1 Juni 2022, sampai dengan 1 Juni 2027 mendatang," ujar Tatang kepada RRI di Subang, Jumat (27/5/2022).

Sementara untuk tahap kedua pembagian SK PPPK Guru itu lanjut Kadisdikbud, masih di jadualkan pada awal Juni 2022 nanti.

"Tahap kedua, akan di bagikan SK sebanyak 2 ribu lebih kepada guru yang berstatus PPPK," imbuhnya.

Tatang berharap, dengan pembagian SK terhadap seribu orang lebih PPPK Guru ini, dapat menjalankan tugas dengan baik, dan bisa meningkatkan kinerja secara profesional. Karena PPPK ini, tidak sama dengan PNS, meski hak dna kewajibannya sama dengan guru yang berstatus PNS.

"Saya harap, yang hari ini sudah mendapatkan SK PPPK, agar lebih memperlihatkan dedikasi dan etos kerjanya dengan baik. Karena kontrak kerjanya hanya 5 tahun, jika sesuai perjanjian kontrak kerja yang ditandatangani masing-masing PPPK guru, perlima tahun sekali, apabila berdidikasi dan memiliki etos kerja yang baik, tentu kedepannya akan diperpanjang lagi," tandas Kadisdikbud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar