Kelurahan Cikundul Mewakili Sukabumi di Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Barat

Objek wisata pemandian air panas Cikundul. (Foto: Disporapar Kota Sukabumi)

KBRN, Bandung: Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Barat tahun ini akan segera diselenggarakan dengan berbagai kecamatan terpilih di Jawa Barat. Kota Sukabumi sendiri telah menunjuk Kelurahan Cikundul sebagai perwakilannya dalam perhelatan tersebut. Dalam mempersiapkannya, bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, mengadakan rapat koordinasi lintas sektor, pada hari Rabu, 25 Mei 2022, di Kantor Kelurahan Cikundul.

Dikutip dalam laman resmi Portal Sukabumi Kota, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Adrian Hariadi, mengatakan lomba akan dilakukan dalam tiga tahapan yang mana diawali dengan seleksi administrasi. Lima kelurahan terpilih akan mengikuti seleksi ekspos dan wawancara, kemudian dilanjutkan dengan penilaian lapangan bagi tiga kelurahan terbaik hasil seleksi.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Camat Lembursitu, Sandra Teguh, menegaskan komitmen pihaknya dalam lomba ini untuk membuktikaan kepercayaan Pemerintah Kota Sukabumi yang telah mempercayakan Kelurahan Cikundul menjadi wakil pada Lomba Kelurahan.

Adapun itu, sejalan dengan tema lomba yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi, beberapa inovasi telah dikembangkan bersama unsur masyarakat seperti Tabungan Barokah dan Warung Gratis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar