Camat Cibatu; Terima Kasih Atas Terselenggarakannya TMMD di Kecamatan Cibatu

Kegiatan TMMD ke 113 Kodim 0619/Purwakarta (Dok.Kodim Purwakarta)

KBRN,Purwakarta: Camat Cibatu, Purwakarta, Muhammad Kosim, mengungkapkan bahwa dirinya tidak hanya mendukung kegiatan TMMD Purwakarta, tetapi juga sangat berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggarannya TMMD ke 113 Purwakarta di Kecamatan Cibatu. Pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113, Kodim 0619/Purwakarta tahun 2022 dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya jalan yang menghubungkan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu dengan Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes otomatis harga tanah akan melonjak. Selain itu, nanti juga kedepan di sepanjang jalan ini akan banyak bermunculan warung-warung warga,” ucap pria yang akrab disapa Bah Ocim itu saat ditemui di sela-sela kesibukannya, 15 Mei 2022.

Tak hanya itu,  mayoritas penduduk di Desa Wanawali yang bermata pencaharian sebagai petani ini dinilainya dapat memberikan pendidikan soal pentingnya gotong royong dalam pembangunan.

“Dengan adanya TMMD ini sekaligus mendidik warga kita untuk selalu bersemangat dalam hal pembangunan. Saya berharap TNMD ini juga dapat mengubah pola pikir masyarakat untuk tetap semangat mandiri dalam pembangunan,” ucapnya.

Kehidupan sosial masyarakat Desa Wanawali ini berjalan dengan baik rukun dan damai. Nilai nilai gotong royong juga di junjung tinggi. Sehingga pelakaanaan TMMD ini insyaAllah dapat terealisasi dengan target harapanya.

Pembangunan jalan yang dikerjakan ini tidak terlepas dari upaya tuntutan kepentingan masyarakat dalam rangka peningkatan dan kelancaran transportasi yang tentunya sangat berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Selaku pemerintah kecamatan tak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Purwakarta dan Dandim 0619/Purwakarta. Alhamdulillah tahun ini, semua harapan warga sudah terpenuhi dalam program TMMD. Karena selama ini masalah jalan merupakan hal sangat mendasar. Ini patut kita syukuri bersama atas perhatian pemerintah daerah untuk warga,” ucap Bah Ocim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar