Disnakan Ciamis Buka Layanan Klinik Hewan Gratis

Kadisnakan Ciamis, Syarief Nurhidayat (Dok. Humas Pemkab)

KBRN, Ciams:  Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, buka layanan klinik hewan gratis. Layanan tersebut dari hari Senin sampai Jumat. Hal ini diungkapkan Kepala  Disnakan Ciamis, Syarief Nurhidayat kepada wartawan Sabtu (14/5/2022).

“Klinik hewan yang dibentuk oleh Disnakan Ciamis merupakan salah satu bagian pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Karena tingginya animo masyarakat dalam memelihara hewan di rumah,” katanya.

Menurut Syarief, banyak masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan di rumah. Dari mulai anjing, kucing, burung, kelinci dan masih banyak lagi. Akan tetapi, masyarakat kurang paham bagaimana mengatasi ketika hewan peliharaannya sakit.

“Maka dari itu, kita Pemda Ciamis melalui Disnakan membuka klinik hewan secara gratis. Hal itu guna memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Klinik hewan ini membuka layanan konsultasi hewan dengan jam kerja dari Senin-Jumat. Adapun tempatnya di belakang Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis.

“Memang layanan klinik ini untuk pemeriksaan dan konsultasi itu gratis. Akan tetapi, bilamana ada obat tertentu yang harus masyarakat beli, hal itu tergantung pemilik hewan,” terangnya.

Dalam satu minggu kurang lebih 30 orang datang ke klinik untuk memeriksa hewan peliharaannya. Dan berkonsultasi bilamana hewan tersebut terserang penyakit.

“Semoga layanan klinik hewan gratis yang kita dirikan memberikan sebuah manfaat kepada masyarakat. Terutama yang mempunyai hewan peliharaan di rumah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar