Subang Zero Kasus Covid-19, Hari ke 33 Muncul Kasus Baru

Kadinkes Subang dr. Maxi

KBRN, Subang: Catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, kasus covid-19 hampir 32 hari Subang zero kasus. Namun tepat pada hari ke 33, ada penambahan kasus positif hingga Kamis (20/1/2022) kemarin mencapai 10 orang. Sehingga total kasus covid-19 di Kabupaten Subang, mencapai 10.532 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menyebutkan, ke 10 kasus positif covid-19 tersebut, terjadi selama 3 hari berturut-turut.

"Sebenarnya 3 hari yang lalu, kita sudah mencatat selamat 33 hari tidak ada kasus baru. Eh sore harinya ada laporqn tambahan sebanyak 5 orang, kemudian di hari berikutnya sampai dengan Kamis kemarin, bertambah 5 kasus, sehingga totalnya 10 kasus," terang dr. Maxi kepada RRI di Subang, Jumat (21/1/2022).

Kadinkes mengungkapkan, ke sepuluh kasus tersebut tersebar di 7 kecamatan, yakni 2 kasus di Cisalak, 1 Ciater, 1 kasus di Kecamatan Subang, 1 di Compreng, 2 Pagaden, 1 Pagaden Barat, dan 2 Kalijati.

"Ke sepuluh kasus positif covid yang baru tersebut, tersebar di 7 kecamatan," imbuhnya.

Lebih lanjut Maxi meyebutkan, ke sepuluh orang yang positif itu, 1 orang di rawat di RSUD Ciereng Subang, 5 orang di rawat di Rumah Sakit di luar Subang, 4 orang isolasi mandiri.

"Yang di rawat di RSUD Ciereng, memiliki riwayat bepergian dari Bandung, namun orang tersebut sudah di vaksin. Sedangkan yang lainnya diketemukan secara kebetulan, saat berobat ke dokter, pas mau diberikan tindakan pengobatan oleh medis, dinyatakan positif," pungkas Kadinkes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar