Paguyuban Sunda Papua Dukung Percepatan PAW Wagub Papua

Paguyuban Sunda Papua

KBRN, Subang: DPP Partai Amanat Nasional (PAN), diminta untuk mengeluarkan rekomendasi. Terkait nama calon Wakil Gubernur Provinsi Papua, melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Mengingat pentingnya pergantian tersebut, bagi masyarakat Papua, demi lancarnya pemerintahan di provinsi tersebut.

Dorongan kuat muncul dari elemen masyarakat Sunda di Papua. Ketua Umum Paguyuban Pasundan Papua, M. Iryanto Pawika mendesak, agar DPP PAN sebagai salah satu pendukung pendukung pemerintahan Provinsi Papua saat ini, tidak menunda-nunda keluarnya surat rekomendasi, dukungan terhadap calon Wagub Papua.

"Kami mewakili 11 ribu masyarakat Sunda di Papua, mendorong DPP PAN untuk segera menerbitkan rekomendasi, terhadap calon Wakil Gubernur Papua pengganti. Semakin cepat dikeluarkan rekomendasi, maka semakin cepat pergantian terwujud. Demi rakyat Papua," ujar Iryanto saat berkunjung ke Karatwan LAK Galuh Pakuan di Subang, Kamis (20/1/2022).

M. Iryanto mengungkapkan, bahwa Paguyuban Pasundan di Papua, telah sepakat untuk mendukung Kenius Kogoya, untuk duduk di kursi Wakil Gubernur Papua menggantikan Klemen Tinai, yang meninggal dunia.

"Kami mendukung saudara Kenius Kogoya, bukan tanpa sebab. Dia adalah sosok putra daerah, yang masih muda. Meski muda dia dinilai, mumpuni memimpin Papua mendampingi Gubernur Lukas Enembe," tegasnya.

Iryanto juga menambahkan, jejak Kenius Kogoya dengan jelas terlihat, saat mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, akhir tahun 2021 lalu. Dimana sebelumnya diragukan banyak pihak, akhirnya di situ manis.

"Gubernur Papua sudah bersurat, juga merekomendasi Kenius Kogoya salah satunya. Sejumlah parpol pendukung, juga setuju untuk dia Wakil Gubernur Papua," tandas Iryanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar