Meski Libur, Puskesmas di Cianjur Tetap Layani Vaksinasi Covid-19

Siswa SDN di Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, mendapatkan vaksinasi anak usia dini, Sabtu (15/1/2022). (Foto Ahmad Fikri/ Antara Foto)

KBRN, Cianjur: Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, menginstruksikan semua puskesmas tetap melayani vaksinasi umum dan anak usia dini meski saat hari libur sebagai upaya mengejar target 250 ribu penerima anak usia dini dan target 100 persen dari 1,9 juta penerima umum. Seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (15/1/2022), Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy di Cianjur, Sabtu, mengatakan untuk saat ini, pihaknya fokus melakukan gebyar vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun dengan target waktu selama dua pekan, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilakukan normal.

"Kita minta seluruh puskesmas yang ada di Cianjur, untuk memberikan pelayanan ekstra termasuk pada hari libur, sehingga target vaksinasi anak usia dini, tuntas dalam dua pekan. Mereka juga diminta tetap memberikan pelayan untuk vaksinasi umum," katanya. Ia menjelaskan, untuk menuntaskan vaksinasi umum dosis pertama, tinggal mengejar target 25 persen, sedangkan untuk dosis kedua masih di angka 30 persen. Namun pihaknya optimis target vaksinasi dosis pertama, dapat tuntas di satu bulan ke depan dan dilanjutkan dengan dosis kedua. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya melibatkan berbagai kalangan termasuk Forkopimda Cianjur yang selama ini, banyak membantu tercapainya target vaksinasi hingga 70 persen lebih sebelum akhir tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar