Karya Bakti, Dandempom : Bentuk Rutinitas Polisi Militer

KBRN,Garut : Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Denpom III/2 Garut melaksanakan  Karya Bakti, berupa kegiatan membersihkan makam pahlawan dan makam masyarakat umum di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu  (15/1/2022). Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Garut beserta masyarakat umum lainnya

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Pertamanan dan Ornamen, Dinas LH Kabupaten Garut, Dadan Ridwan, pembersihan makam ini merupakan kegiatan yang akan rutin dilakukan oleh Dinas LH dan Denpom III/2 Garut. Menurutnya, ke depan pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di makam-makam milik pemerintah lainnya.

“Mungkin ke depannya akan ke Santiong, makam-makam yang dibeli dengan dana APBD di wilayah-wilayah yang mencakup Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Cilawu semua yang ada yang udah tanahnya dibeli sama pemerintah mungkin kita akan melaksanakan pembersihan itu,” ujarnya.

Bukan hanya makam saja, Dadan menyebutkan, kegiatan ini juga menyasar taman dan hutan kota yang ada di Kabupaten Garut. Ia berharap, kedepannya pihak lain juga bisa berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti ini.

Sementara itu, Dandenpom III/2 Garut, Letnan Kolonel (Letkol) Cpm (K), Wiana Warsanah, mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas  Denpom III/2 Garut dengan pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan Karya Bakti.  Pihaknya menyambut baik siapapun yang ingin bekerja sama demi kebaikan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Garut.

“Apabila ada permintaan dari baik pihak pemda maupun dari pihak swasta kita siap untuk membantu sesuai dengan kemampuan yang ada,“ ucap Dandenpom III/2 Garut.

Ia menambahkan, selain melaksanakan tugas pokok sebagai polisi militer, pihaknya juga terus melakukan kerjasama dengan instansi lain demi kemajuan Kabupaten Garut.

“Kita pun istilah nya melakukan istilah nya bekerja sama lah dengan pihak-pihak yang lain yang sudah kita sampaikan agar keberadaan kita selain sebagai penegak hukum kita juga mampu melaksanakan hal-hal lain yang tujuannya positif,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar