KCD Pendidikan Wilayah Xll Implementasikan Program Jabar Masagi, Gandeng Kejati dan Polres

Pembicara dari kejati dan polres Tasikmalaya dalam bimtek Kcd wil xll (marliwan/RRI)

KBRN, Tasikmalaya: Dalam rangka mewujudkan program Jabar Masagi, yang diarahkan Gubernur jawa barat, K antor Cabang Dinas (KCD)  Pendidikan Wilayah Xll Jabar memberikan pengarahan kepada kepala Sekolah, komite dan pengurus yayasan, terkait pengelolaan keuangan, antisipasi gangguan dari luar, agar terhindar dari hukum Melalui kegiatan Bimbingan Teknologi (Bimtek) Pendidikan di Grand Metro Kota Tasikmalaya, Rabu (1/12/2021).

Kepala KCD Pendidikan Wilayah Xll Abur Mustikawanto menuturkan, pihak sekolah harus mengetahui mengelola keuangan dan menerima sumber keuangan, agar tidak terjerat persoalan pungli maupuan suap, serta harus dapat mengantisipasi  gangguan dari luar, yang dapat memunculkan persoalan baru.

“Bimtek ini, KCD Wil Xll mengimplementasikan program Jabar Masagi, yang menjadi arahan gubernur. Hadir disini Kejari dan Polres Tasikmalaya untuk memberikan arahan yang baik dan menjauhi hal-hal yang salah. Bahkan dibahas juga gangguan dari luar yang sering dialami pihak sekolah,” ungkap Abur, saat kegiatan, Rabu (1/12/2021).

“Seperti didatangi oknum yang mengaku LSM, wartawan dan pihak lain yang berniat mencari keuntungan saat menjalankan program sekolah, atas dasar itu pihak Polres atau Kejari siap membantu menyelesaikan saat ada laporan masuk,” imbuhnya.

Selain itu, Bimtek tersebut juga disosialisasikan tentang petunjuk dan pelaksanaan bagi guru dalam proses membimbing siswa. 

“Intinya pendidikan Jabar Masagi, mampu melahirkan lulusan yang maksimal tentang karekternya, adaptifnya, kognitif hingga psikomotoriknya. Saya berharap setelah acara ini, terwujud program Gubernur dan Kadisdik yaitu, Jabar Juara Lahir dan Batin. Berlandasan motonya, niti surti, niti harti, dan niti bukti Jabar Masagi yang menumbuhkan kebagjaan,” ucap Abur. 

Peserta perwakilan kepala sekolah, Aam Abdulloh yang juga Ketua MKKS SMAN Tasikmalaya mengungkapkan, pihaknya menyetujui dan akan melaksanakan arahan yang disampaikan para narasumber, sebagai pedoman untuk menghilangkan persoalan dilingkungan sekolah.

“Sebagai ketua MKKS SMAN Tasikmalaya, kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan & Kantor Cabang Dinas wilayah Xll dengan acara ini. Tadi banyak yang kita tidak tahu jadi tahu,  Materinya dapat dilaksanakan secara bersama-sama melalui silahturahmi dan tabayun saat menghadapi permasalahan yang ada,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar